Resep Spesial Tahu Telur ala Nancy untuk Momen Keluarga

Resep Spesial Tahu Telur ala Nancy untuk Momen Keluarga

Hallo Bunda! Nancy di sini nih, mau bagi-bagi resep tahu telur yang pasti bikin meja makan jadi lebih meriah. Resep ini simpel banget loh, cocok buat Bunda yang pengen coba variasi baru dalam mengolah tahu. Tahu yang lembut dan telur yang gurih, dijamin deh jadi kombinasi yang mantap. Yuk, langsung kita intip resepnya!

Siap-Siap dengan Tahu

Pertama-tama, kita siapin dulu tahu yang mau kita pakai. Ambil empat potong tahu, boleh tahu putih, kuning, atau tahu Cina yang Bunda suka. Tips dari Nancy nih, sebelum dipotong, usap dulu tahu dengan tisu supaya airnya terserap. Ini trik biar tahu nggak mudah hancur saat digoreng nanti.

Bumbu Dasar Putih untuk Adonan Telur

Sekarang kita bikin adonan telur. Kocok dua atau tiga telur, tambahin bumbu dasar putih yang terdiri dari bawang putih yang sudah dihaluskan, sedikit merica atau lada, dan garam. Buat Bunda yang suka rasa lebih pedas, boleh juga nambah sedikit potongan cabai atau bubuk cabai.

Goreng Tahu Ala Nancy

Setelah tahu dipotong-potong, celupin ke adonan telur tadi. Panaskan minyak, lalu goreng tahu sampai warnanya keemasan. Pastikan gorengannya dengan api sedang ya, Bunda, biar matangnya merata dan bumbunya nggak gosong.

Tambahkan Taburan Hijau

Kalo tahu udah siap, Nancy suka nambahin potongan seledri atau daun bawang di atasnya. Ini sih sesuai selera Bunda aja, tapi menurut Nancy, ini bisa nambah aroma dan kesegaran pada tahu goreng kita.

Versi Diet yang Tetap Yummy

Buat Bunda yang lagi diet, tahu ini bisa digoreng tanpa minyak atau cukup dengan sedikit minyak. Rasanya tetap yummy kok, Bunda, tapi lebih sehat dan ringan.

Saus Spesial ala Nancy

Sekarang saatnya bikin saus. Tumis bawang putih dan cabai sampai wangi, tambah kecap manis dan tomat. Bisa juga loh, Bunda, tambah saus tiram atau minyak wijen, tergantung selera Bunda. Kasih sedikit air, masak sampai mendidih.

Penyajian yang Menggoda

Siram saus yang sudah jadi ke atas tahu goreng, lalu taburkan daun bawang atau parsley di atasnya. Tahu telur ala Nancy siap untuk dinikmati. Rasanya yang manis pedas pasti bikin keluarga Bunda ketagihan.

Pesan dari Nancy

Nah, gimana Bunda, mudah kan resepnya? Nancy harap resep tahu telur ini bisa jadi inspirasi baru untuk menu harian di rumah. Coba deh, pasti keluarga Bunda suka. Sampai jumpa di resep berikutnya, ya. Salam hangat dari Nancy! 😊👩‍🍳

Kembali ke blog

Tulis komentar